Akhir 2023, Jalan Mantap di Sanggau Capai 50 Persen

Satu satu ruas jalan di Sanggau yang rusak berat. Namun ditargetkan hingga akhir Desember 2023, jalan di Sanggau berstatus mantap
Satu satu ruas jalan di Sanggau yang rusak berat. Namun ditargetkan hingga akhir Desember 2023, jalan di Sanggau berstatus mantap. Foto: dok berkatnewstv

Sanggau, BerkatnewsTV. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Sanggau John Hendri optimis jalan mantap di Sanggau bisa mencapai 50 persen.

*Sampai hari ini jalan mantap kita sudah mencapai 47 persen, tapi itu belum termasuk hasil pekerjaan kita di tahun 2023,” katanya, Senin (27/11)

Kabupaten Sanggau memiliki sebanyak 208 ruas jalan dengan panjang jalan 1001 kilometer yang tersebar di 15 Kecamatan. Sumber anggaran untuk pekerjaan jalan ini dari APBN dan juga APBD Kabupaten.

Baca Juga:

“Oleh karena itu saya optimis diakhir tahun 2023 ini status jalan mantap bisa di atas 50 persen,” ucapnya.

Ia menegaskan, target 50 persen hingga akhir 2023 itu bukanlah hal yang berlebihan untuk dicapai.

“Kita tidak muluk-muluk menargetkan karena kita tahu bahwa Sanggau ini cukup luas, sementara anggaran kita terbatas, tetapi kita tetap berjuang mengusulkan ke Kementerian PUPR terkait ruas-ruas jalan baik itu jalan kabupaten maupun jalan status supaya penetapan jalan Sanggau ini setiap tahunnya bisa tumbuh dengan signifikan,” harapnya.(pek)