Description

Musim Hujan Rentan DBD Semakin Merajalela

Plt Kepala BPBD Sanggau Budi Darmawan saat melakukan fogging bersama Kejari Sanggau di sejumlah sekolah untuk mencegah DBD di Sanggau yang semakin merajelela apalagi di saat musim hujan saat ini
Plt Kepala BPBD Sanggau Budi Darmawan saat melakukan fogging bersama Kejari Sanggau di sejumlah sekolah untuk mencegah DBD di Sanggau yang semakin merajelela apalagi di saat musim hujan saat ini. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Musim hujan yang melanda seluruh daerah di Kalbar termasuk Sanggau rentan dengan wabah Demam Berdarah (DBD) yang semakin merajalela.

“Musim penghujan seperti ini, salah satunya bisa memicu DBD,” kata Plt Kepala BPBD Sanggau Budi Darmawan, Selasa (14/11).

Sehingga ia mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi bencana termasuk diantaranya wabah DBD.

Baca Juga:

Budi memuji responsif Kejaksaan Negeri Sanggau yang turun tangan bekerjasama dengan pemerintah menekan angka DBD ini. Apalagi, saat ini sudah sangat memprihatinkan. Dari 216 orang yang positif DBD, 9 Diantaranya meninggal dunia.

“Apa yang dilakukan Kejaksaan ini harusnya menjadi penyemangat untuk kita bahwa sudah saatnya kita serius tangani DBD di Sanggau karena korbannya sudah ada. Semua pihak harus bergerak, jangan hanya pemerintah, ataupun Kejaksaan ini saja, tapi semua kita harus bergerak,” ujarnya.

“Persoalan bencana ini tanggungjawab kita bersama, bukan hanya Pemerintah, tapi juga masyarakat. Sekali lagi saya mengimbau kepada masyarakat, baik terhadap ekstrimnya cuaca, maupun terhadap wabah penyakit,” pungkasnya.(pek)