Description

KKSS Kalbar Gelar Kegiatan Harlah ke-47

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalbar akan menggelar berbagai event dalam rangka memeriahkan Harlah KKSS ke-47.
Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalbar akan menggelar berbagai event dalam rangka memeriahkan Harlah KKSS ke-47.

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalbar akan menggelar berbagai event dalam rangka memeriahkan Harlah KKSS ke-47.

“Sesuai dengan tema nasional, Harlah ke-47 KKSS kali ini mengangkat tema KKSS untuk Indonesia yang harmoni. Tema ini untuk mempererat keharmonisan sesama warga KKSS maupun lintas etnis di Kalbar,” kata Ketua Panitia, Hamzah Tawil, Sabtu (11/11).

Sejumlah kegiatan yang digelar antara lain ziarah ke makam para pinisepuh dan mantan-mantan ketua KKSS Kalbar seperti H.Naip Tappi, Makam Prof.M.Landawe dan Makam Abdul Kadir Ubbe.

Baca Juga:

“Ini adalah tokoh-tokoh KKSS yang ada di Kalbar yang juga banyak mewarnai kehidupan yang harmoni. Kita mengenang dan menjadikan contoh teladan bagi generasi milineal saat ini,” ucapnya.

Selain itu tambah Hamzah yang juga Wakil Rektor UNU Kalbar bidang SDM dan Bisnis ini, rangkaian kegiatan lainnya yakni santunan stunting sebagai bagian dari bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ia berharap moment Harlah KKSS menjadi moment untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan yang harmonis bagi seluruh masyarakat Kalbar.

“Dan juga bagaimana kita mengembangkan nilai-nilai budaya dan budaya setempat, meningkatkan SDM, menanamkan motivasi sebagai insan yang bermanfaat dan peduli dengan orang lain,” pungkasnya.(tmB)