Description

Kurang Tenaga Kesehatan, Kompetensi Kader Posyandu Dilatih

Kepala Dinas Kesehatan Sanggau Ginting membuka workshop kader Posyandu dari 19 Puskesmas yang ada di Sanggau, Senin (23/10)
Kepala Dinas Kesehatan Sanggau Ginting membuka workshop kader Posyandu dari 19 Puskesmas yang ada di Sanggau, Senin (23/10). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Kompetensi puluhan kader Posyandu dari 19 Puskesmas di Sanggau ditingkatkan melalui workshop kesehatan dalam rangka membantu tenaga kesehatan yang kurang.

Kepala Dinas Kesehatan Sanggau Ginting mengatakan workshop Posyandu bertujuan meningkatkan kompetensi kader Posyandu untuk lebih memahami tentang kesehatan.

“Sebab kader posyandu ini merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat, sehingga kompetensinya memang harus ditingkatkan,” katanya disela workshop, Senin (23/10).

Baca Juga:

Ia berharap kader posyandu mampu menjadi perpanjangan tangan pelayanan kesehatan pemerintah dan juga mendukung gerakan masyarakat (Germas).

Ginting mengakui jika jumlah tenaga kesehatan terutama di desa-desa masih terbatas. Sering kali tenaga kesehatan di desa melaksanakan program-program yang berhubungan dengan masyarakat tanpa dibantu kader.

“Hari ini supaya mutu pelayanan kesehatan itu bisa ditingkatkan, dilakukan workshop dalam rangka meningkatkan kapasitas kader,” pungkasnya.(pek)