Description

10 Unit Rumdin di Asrama TNI Terbakar

Sebanyak 10 unit rumah dinas milik TNI AU di Asrama Gatot 1 dilalap si jago merah, Rabu (4/10) dinihari
Sebanyak 10 unit rumah dinas milik TNI AU di Asrama Gatot 1 dilalap si jago merah, Rabu (4/10) dinihari. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 10 unit rumah asrama militer Gatot Subroto 1 di Desa Parit Baru Sui Raya, terbakar pada jam 01.00 wib dini hari, Rabu (4/10).

Adapun penghuni salah satu rumah asrama terbakar, Praka M. Zubaidi S menuturkan pada saat kejadian dirinya tengah berdinas di Jasmani daerah Militer (Jasdam) XII/Tpr.

Pada saat dinas malam, ia diberitahukan oleh rekannya Serka Sitorus bahwa ada kebakaran di Blok B nomor 1 Asrama Gatot, Zubaidi lalu bergegas ke lokasi tetapi api sudah melahap ke bagian rumahnya. Dalam kondisi itu, ia pun ikut berupaya memadamkan api.

Hal yang serupa dikatakan penghuni Blok B nomor 2, Praka Setiyo yang pada saat kejadian sedang berada diluar rumah. Sembari makan di warung bakso Desa Arang Limbung, ia mendapatkan informasi dari tetangganya bahwa api sedang mengamuk di Asrama Gatot 1 yang membakar blok B.

Hingga dilokasi, api sudah membesar melahap setiap bagian rumah. Ia bersama 23 Damkar, Polda, swasta dan pemerintah setempat berusaha menjinakkan api tersebut.

Dalam peristiwa tersebut, tidak terdapat korban jiwa kerugiaan material masih belum dapat ditotalkan.

Berdasarkan informasi yang diterima BerkatnewsTV seluruh rumah dinas yang terbakar merupakan pengelolaan dari Zidam XII/Tpr. (dian)