Description

Fogging DBD di Daerah KLB

BPBD Sanggau dan kelompok masyarakat (pokmas-red) melakukan fogging bersama Puskesmas di wilayah Kecamatan Tayan Hilir yang ditetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa).
BPBD Sanggau dan kelompok masyarakat (pokmas-red) melakukan fogging bersama Puskesmas di wilayah Kecamatan Tayan Hilir yang ditetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa). Foto: dok berkatnewstv

Sanggau, BerkatnewsTV. BPBD Sanggau dan kelompok masyarakat (pokmas-red) melakukan fogging bersama Puskesmas di wilayah Kecamatan Tayan Hilir yang ditetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa).

Desa yang menjadi sasaran fogging yakni Desa Pedalaman dan Desa Pulau, Desa Tayan Hilir dan Desa Tayan Utara Kecamatan Tayan Hilir.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Sanggau Budi Darmawan mengatakan ada sebanyak 25 personel BPBD diterjunkan membantu fogging yang dikomandoi oleh petugas Puskesmas.

Baca Juga:

“Wabah DBD ini sudah masuk dalam bencana non alam yang harus segera diatasi. Karena itu, BPBD membantu Dinkes untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti,” katanya.

Mengingat sudah banyak pasien DBD yang harus dirawat di rumah sakit. Banyaknya warga yang terjangkit DBD menjadi alasan ditetapkannya status KLB DBD di Kabupaten Sanggau.

“Kami memahami bahwa fogging ini bukan cara yang efektif karena hanya membunuh nyamuk yang dewasa, memang yang efektif itu mencegah dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan hindari jangan sampai digigit nyamuk,” jelasnya.(pek)