Description

Dua Penderita DBD Meninggal Dunia

Saat ini angka DBD di Singkawang telah mencapai 68 kasus. Dari jumlah itu 2 orang diantaranya meninggal dunia.
Saat ini angka DBD di Singkawang telah mencapai 68 kasus. Dari jumlah itu 2 orang diantaranya meninggal dunia.

Singkawang, BerkatnewsTV. Saat ini angka DBD di Singkawang telah mencapai 68 kasus. Dari jumlah itu 2 orang diantaranya meninggal dunia.

Pj Wali kota Singkawang Sumastro mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan masing-masing dengan 3M.

3M yakni menguras atau membersihkan tempat penampungan air, menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, tong air dan tempayan.

“Membersihkan dan memanfaatkan kembali barang-barang bekas di sekitar rumah yang dapat menampung air hujan,” katanya, Senin (2/10).

Selain itu, lanjutnya, pencegahan dapat dilakukan dengan memberikan bubuk abate pada tempat penampungan air. Masyarakat, kata dia bisa mendapatkan bubuk abate secara gratis di puskesmas-puskesmas di Kota Singkawang.

Baca Juga:

Ia mengimbau, apabila ada anggota keluarga terutama anak-anak yang mengalami demam. Untuk segera mendatangi puskesmas, klinik atau fasilitas kesehatan lainnya untuk dilakukan penanganan medis.

Dia berharap kepada masyarakat yang anggota keluarganya menderita DBD, mohon untuk bekerjasama dengan petugas puskesmas.

Untuk dilakukan penyelidikan epidemiologi di sekitar rumah penderita, untuk menentukan tindakan pencegahan yang tepat seperti fogging atau tindakan lainnya.

Ia meminta kepada jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas, Camat, Lurah, RT dan RW untuk mendorong peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit DBD di Singkawang melalui kegiatan PSN secara berkesinambungan.(uck)