Description

Air Sui Kapuas Surut, Distribusi Sembako dan BBM Masih Aman

Petugas Dinas Perhubungan Sanggau memantau distribusi sembako di tengah kondisi air Sui Kapuas yang surut, Jumat (22/9)
Petugas Dinas Perhubungan Sanggau memantau distribusi sembako di tengah kondisi air Sui Kapuas yang surut, Jumat (22/9). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Distribusi sembako dan bahan bakar minyak (BBM) ke Kabupaten Sanggau diyakini belum terganggu di tengah kondisi air Sui Kapuas surut.

Menurut Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Sanggau Wilibrordus Leynandar hal itu dikarenakan distribusi Sembako dan BBM tidak hanya melewati jalur sungai, akan tetapi menggunakan jalur darat.

“Jadi sampai hari ini masih aman karena selain melalui jalur sungai pendistribusian sembako dan BBM juga melalui jalur darat, dan itu masih aman,” tuturnya, Jumat (22/9).

Baca Juga:

Ia akui memang ada kekhawatiran kalau air Sui Kapuas surut mengakibatkan distribusi sembako dan BBM bakal terganggu.Namun ternyata hasil pantauan tadi pagi masih aman.

“Hanya untuk kapal-kapal tongkang masih belum bisa jalan. Untuk sungai memang biasa digunakan untuk mobilisasi sembako dan BBM,” ujarnya.

Wilibrordus mengimbau kepada pemilik, nahkoda/motoris untuk selalu memperhatikan atau mengecek kondisi kapal, speed boat/motor klotok sebelum melakukan perjalanan.

“Tidak membawa/mengangkut penumpang atau barang melebihi kapasitas muatan, melengkapi alat-alat keselamatan berupa life jacket, pelampung, lampu penerangan dan alat komunikasi,” imbaunya. (pek)