Kajati Kalbar Awasi 10 Proyek Strategis

Kepala Kajati Kalbar Muhammad Yusuf menyatakan pihaknya sedang mengawasi 10 proyek strategis yang dilaksanakan di Kabupaten Sanggau
Kepala Kajati Kalbar Muhammad Yusuf menyatakan pihaknya sedang mengawasi 10 proyek strategis yang dilaksanakan di Kabupaten Sanggau

Sanggau, BerkatnewsTV. Kejaksaan Tinggi Kalbar saat ini sedang mengawasi 10 proyek strategis yang dilaksanakan di Kabupaten Sanggau.

“Ada 10 proyek strategis daerah yang menjadi pengawalan dan pengawasan,” tegas Kepala Kajati Kalbar Muhammad Yusuf usai menghadiri ceramah hukum kepada pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Sanggau, Kamis (14/9).

Description

Ia sebutkan saat ini proyek strategis daerah yang diawasi Kajati Kalbar itu sedang dalam tahap pekerjaan.

“Sekarang ini sedang tahap pelaksanaan, dan akan kita kawal sampai berakhirnya proyek tersebut. Ini luar biasa menurut saya, karena pak Bupati mempercayai pengawalan proyek strategis ke Kejaksaan,” ungkapnya.

Baca Juga:

Adapun 10 daftar proyek strategis daerah itu yakni pembangunan rawat inap RSUD MTh Djaman, penanganan long segment jalan Semuntai-Kedukul, penanganan long segment jalan Balai Karangan-Keladang II, peningkatan jalan Tanjung Kapuas-Segole, pembangunan kantor Sat Pol PP, pembangunan Puskesmas Sosok, pembangunan kantor Camat Kapuas Selatan, peningkatan struktur jalan Kenaman-Lomur, pembangunan jembatan Kuala Buayan tahap 5 dan terakhir pembangunan gedung kantor RSUD MTh Djaman tahap II.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi menegaskan, sangat membutuhkan pengawalan dari Kejaksaan agar proyek strategis daerah dapat terlaksana dengan baik. Dengan begitu, percepatan pembangunan di Sanggau akan semakin baik.

“Kami dari Pemerintah daerah memang sejak awal sudah komunikasikan ini dengan pak Kajari untuk membantu kami mengawal proyek-proyek strategis yang kita miliki,” tuturnya.

Ia jelaskan, mekanisme untuk kerjasama ini sudah di tindaklanjuti oleh dinas terkait.

“Dan tentunya mekanisme kerjasama ini menjadi bagan penting yang harus kami ikuti. Terima kasih kepada pihak Kejaksaan Negri Sanggau atas dukungan percepatan dan pengawasan pembangunan di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.(pek)

Description