Tim Putra – Putri Kalbar Juara Kapolri Cup

Tim Putri Kalbar yang berhasil menjadi juara Kapolri Cup setelah menaklukan tim Jawa Timur di final pada Sabtu (2/9) yang berlangsung di GOR Pangsuma. Jejak yang sama jugga diikuti tim putra Kalbar dengan menaklukan tim Jawa Timur
Tim Putri Kalbar yang berhasil menjadi juara Kapolri Cup setelah menaklukan tim Jawa Timur di final pada Sabtu (2/9) yang berlangsung di GOR Pangsuma. Jejak yang sama jugga diikuti tim putra Kalbar dengan menaklukan tim Jawa Timur. Foto: ist/tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Tim putra – putri Kalbar berhasil menjuarai turnament bola voli Kapolri Cup 2023. Kedua tim berhasil menaklukan tim Jawa Timur yang juga lolos ke final, Sabtu (2/9) yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak.

Tim voli putri Kalbar menaklukan tim Jawa Timur dengan skor 3-1 setelah melalui pertandingan yang alot dan mendebarkan. Lantaran di set III, kedua tim saling serang untuk merebut kemenangan. Hingga harus dua kali mengalami deuce. Namun, akhirnya tim Kalbar dapat mengakhiri pertandingan tersebut dengan kemenangan.

Begitu juga di tim voli putra. Tim Kalbar harus mati-matian membendung serangan demi serangan mematikan dari tim Jawa Timur. Kejar-kejaran skor membuat ribuan penonton yang memadati GOR Pangsuma semakin berdebar.

Apalagi, pertandingan disaksikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Kalbar, Gubernur Kalbar Ketua PBVSI Pusat. Namun, akhirnya tim Kalbar berhasil menaklukan tim Jawa Timur dengan skor 3-0.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk menyaring calon-calon pemain baru yang dapat diikutkan dalam tim nasional kedepannya,” tutur Sigit saat penutupan Kapolri Cup 2023, Sabtu (2/9).

Baca Juga:

Sigit mengapresiasi semangat sportivitas dari para suporter kedua tim baik yang dapat saling menghargai keputusan bersama.

“Hal ini menjadi pemicu semangat buat kami apalagi sekarang memasuki tahun politik dimana kita akan menghadapi kontestasi nasional untuk memilih calon – calon pemimpin yang baru pada pesta demokrasi, dan kita semua harus mengawal agar Pemilu bisa berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Sigit juga mengapresiasi kolaborasi panitia untuk memajukan UMKM melalui bazar – bazar yang telah disiapkan. Dan ia berjanji akan menyelenggarakan event ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Sementara Ketua PB PBVSI, Imam Sudjarwo berharap kedepan ada piala bergilir dan setiap tahun ada turnamen piala Kapolri.

“Karena adanya turnamen ini bisa mendapatkan pemain-pemain baru dan yang berprestasi akan kita masukan di tim nasional,”” ucapnya.

Apalagi di pertengahan September ini, tim nasional Indoor dan putra dan putri akan berangkat ke Sea Games di China.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi pencapaian dari kedua tim bola voli Kalbar baik putra maupun putri atas pencapaiannya.

“Selamat kami ucapkan kepada tim bola voli Kalbar, yang berhasil mengawinkan gelar juara pertama. Semoga kita dapat terus mempertahankan prestasi membanggakan ini kedepannya,” harapnya.(tmB)