Description

Atraksi Pocil Sambas Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Semarak Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di Sambas menampilkan beragam atraksi, diantaranya Polisi Cilik (Pocil). Puluhan Pocil Sambas dari berbagai TK dan PAUD ini menampilkan atraksi baris berbaris saat upacara, Kamis (17/8).
Semarak Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di Sambas menampilkan beragam atraksi, diantaranya Polisi Cilik (Pocil). Puluhan Pocil Sambas dari berbagai TK dan PAUD ini menampilkan atraksi baris berbaris saat upacara, Kamis (17/8). Foto: tmB

Sambas, BerkatnewsTV. Semarak Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di Sambas menampilkan beragam atraksi, diantaranya Polisi Cilik (Pocil).

Puluhan Pocil dari berbagai TK dan PAUD ini menampilkan atraksi baris berbaris saat upacara, Kamis (17/8).

Kepala Satlantas Polres Sambas IPTU Rozehan mengatakan selain membangun kekompakan, atraksi ini salah satu pembinaan anak agar lebih bertanggung jawab dan memiliki karakter yang handal serta tangkas dalam bekerja.

Baca Juga:

“Yang lebih penting lagi adalah seorang anak staminanya kuat, disiplin dan memiliki tingkat kekompakan yang cukup baik,” jelasnya.

Ternyata para Pocil Sambas ini pernah diikutsertakan dalam ajang polisi cilik tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Alhasil, tim juri dari Mabes Polri yang datang ke Kalimantan Barat, menetapkan Tim Pocil Sambas masuk 10 besar nasional.

“Mudahan – mudahan pada penilaian berikutnya berhasil menjadi juara Nasional,” harapnya.(tmb)