Description

Polda Kalbar dan Media Massa Perkuat Sinergisitas Hadapi Pemilu

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto didampingi Kabid Humas Polda Kalbar bersama Pimpred anggota AMSI Kalbar saat silaturahmi bersama media massa, Kamis (20/7) dalam rangka memperkuat sinergisitas hadapi Pemilu 2024.
Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto didampingi Kabid Humas Polda Kalbar bersama Pimpred anggota AMSI Kalbar saat silaturahmi bersama media massa, Kamis (20/7) dalam rangka memperkuat sinergisitas hadapi Pemilu 2024. Foto: rob

Pontianak, BerkatnewsTV. Polda Kalbar dan media massa di Kalbar memperkuat sinergisitas di tahun politik menghadapi Pemilu 2024.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan peran media massa di tahun politik sangat penting dalam menjaga kamtibmas di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

“Jika pemilu 2024 berhasil dan lancar maka dapat menjadi pemilu yang berkualitas dan menjadi acuan dalam pelaksanaan pemilu-pemilu berikutnya,” jelasnya.

Hal itu disampaikan Pipit saat silaturahmi bersama pimpinan redaksi, wartawan, organisasi perusahaan pers, serta organisasi profesi wartawan media online, elektronik dan cetak, Kamis (20/7).

Menurut Pipit, keberhasilan pemilu juga akan berpengaruh dalam perekonomian Indonesia kedepan namun, jika Pemilu gagal maka kita akan mengalami perpecahan dan mengalami kemunduran demokrasi.

“Oleh karenanya jangan sampai terjadi polarisasi saat Pemilu dikarenakan adanya pemberitaan yang berujung pada konflik. Mari rekan-rena media kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar Pemilu bisa berlangsung kondusif,” ajaknya.

Baca Juga:

Kesempatan itu, Pipit memastikan sinergisitas bersama media ini akan terus diperkuat diantaranya melalui pertemuan setiap bulan sekali.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit menambahkan Pemilu 2019 terjadi polarisasi dan pengkotak-kotakan di masyarakat lantaran banyaknya pemberitaan hoax.

“Oleh karenanya pengalaman itu jangan sampai terulang. Untuk itu bagaimana di Pemilu 2024 ini rekan-rekan media dapat meluruskan pemberitaan yang hoax dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” harapnya.

Petit juga menyebutkan intruksi Kapolda Kalbar untuk bersilaturahmi dengan media massa setiap bulan juga dalam rangka meminta evaluasi kinerja kepolisian.

“Sebab media massa adalah satu satu fungsinya sebagai kontrol sosial untuk polri agar lebih baik,” pungkasnya.(rob)