Description

Pawai 1000 Obor Sambut 1 Muharram

Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang H. Marwannor
Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang H. Marwannor

Ketapang, BerkatnewsTV. Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang akan mengadakan pawai 1000 obor dalam rangka menyambut 1 Muharram yang jatuh pada Rabu, (19/7).

Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang H. Marwannor menjelaskan, untuk menyemarakkan pawai 1000 obor pihaknya mengundang drumband pelajar tingkat SMP dan SMK di Ketapang. Rencananya drumband ini akan disebar di titik-titik pawai obor akan lewat.

“Nah itu nanti kegiatan akan kami laksanakan tanggal 18 Juli ini pas kebetulan hari Selasa malam Rabu, kemudian kelompok-kelompok drumband ini akan kami sebar pada titik-titik yang akan dilalui pawai obor,” jelasnya, Senin (17/7).

Baca Juga:

Selain pawai 1000 obor, Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang juga akan mendatangkan penceramah dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat, KH. M. Ismail Ghofur. Penceramah ini rencananya akan mengisi pada malam 1 Muharram yakni tanggal 19 Juli 2023.

“Malam besoknya 1 Muharram itu kami akan mengundang penceramah dari Pontianak, penceramah untuk peringatan 1 Muharram 1445 H ini dari PWNU Kalimantan Barat,” ujar Marwannor.

Marwannor mengajak umat muslim Kabupaten Ketapang untuk meramaikan kegiatan ini, kepada masyarakat yang ingin ikut berkeliling saat pawai 1000 obor dipersilahkan dan umat muslim diharapkan mengikuti ceramah di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang pada malam 1 Muharram.

“Jadi kami berharap juga seluruh umat muslim di Kabupaten Ketapang ini untuk menghadiri semaraknya peringatan satu muharam, kami juga mempersilakan kelompok sosial masyarakat, komunitas-komunitas barangkali mau ambil bagian untuk mengikuti semaraknya 1 Muharram ini kami persilakan juga,” tutupnya.(naf)