Description

Hari Berkabung Daerah, Generasi Muda Tiru Semangat Pejuang

Peserta apel Hari Berkabung Daerah di Ketapang yang diikuti oleh semua unsur termasuk diantaranya generasi muda, Rabu (28/6). Foto: naufal
Peserta apel Hari Berkabung Daerah di Ketapang yang diikuti oleh semua unsur termasuk diantaranya generasi muda, Rabu (28/6). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Wakil Bupati Ketapang Farhan bangga peserta apel Hari Berkabung Daerah Kalbar didominasi generasi muda.

Farhan pun berharap anak-anak muda untuk tetap menghormati dan menghargai para pejuang kemerdekaan khususnya pejuang di Kalimantan Barat.

“Spirit semangat menghormati, menghargai para pejuang harus tetap ada. Kepada para pejuang yang menjadi kekejaman dari Jepang khususnya pejuang masyarakat Kalbar, anak-anak muda harus terus mencintai para pejuang dan semangat para pejuang itu harus diambil dan dijadikan semangat para anak-anak muda,” kata Farhan membacakan sambutan Gubernur Kalbar saat memimpin Apel Peringatan Hari Berkabung Daerah, Rabu (28/6).

Baca Juga:

Menurutnya dengan semangat para pejuang ini harus dijadikan semangat anak-anak muda untuk berkarya di Kalimantan Barat maupun Indonesia.

Begitu juga dengan semangat kebersamaan, berjuang tanpa harus membeda-bedakan etnis ataupun latar belakang.

“Saat berjuang dulu tahun 1942 sampai dengan 1944 tidak mengenal perbedaan, semua adalah anak bangsa Indonesia, anak Kalimantan Barat untuk berjuang membebaskan diri dari penjajahan Jepang maupun Belanda, perbedaan itu menjadi sebuah kekuatan besar dan saling mencintai satu dengan yang lain, menghargai satu dengan yang lain, menghormati satu dengan yang lain, kita adalah satu yaitu anak Kalimantan Barat dan anak Bangsa Indonesia,” pungkasnya.(naf)