Description
MELAWI  

Lahirkan Insan Gerejawi di Pesparawi X

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan didampingi Kepala Kanwil Kemenag Kalbar saat membuka Pesparawi X Kalbar yang berlangsung di Kabupaten Melawi, Senin (26/6) malam
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan didampingi Kepala Kanwil Kemenag Kalbar saat membuka Pesparawi X Kalbar yang berlangsung di Kabupaten Melawi, Senin (26/6) malam. Foto: ist/tmB

Melawi, BerkatnewsTV. Sebanyak 14 kabupaten/ kota telah mengirimkan kontingennya di Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi X Kalbar. Kabupaten Melawi kali ini ditunjuk menjadi tuan rumah Pesparawi yang mulai dibuka pada Senin (26/6) malam.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan berharap dari Pesparawi X ini dapat menelurkan insan-insan Gerejawi yang dapat berbicara dan dapat berpartisipasi di tingkat nasional.

Norsan juga berharap Pesparawi ini tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata namun sebagai upaya pembinaan mental, spiritual dan modal umat Kristiani sebagai perwujudan keimanan umat Kristiani, memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan kesatuan umat.

“Saya juga berpesan kepada dewan juri, jadilah juri yang profesional dalam perlombaan ini,” pesannya.

Baca Juga:

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalbar, Muhajirin Yanis, menilai Pesparawi X ini secara langsung atau tidak langsung telah membantu dan mengembangkan pemahaman penghayatan dan pengamalan ajaran agama melalui suatu perlombaan dalam mencari dan memberikan yang terbaik ditambah dengan kegiatan-kegiatan pendukungnya.

“Selain itu merefleksikan nuansa kesemarakan kehidupan beragama dan memberi makna pengamalan dan pembinaan keagamaan secara terpadu serta menyatunya berbagai suku dan budaya yang memperkaya wawasan kebangsaan persatuan dan kesatuan dalam semangat moderasi beragama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kluisen mengatakan Pesparawi X dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni – 1 Juli 2023 berpusat di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan.

Pesparawi X tingkat Provinsi Kalbar digelar dengan 12 kategori lomba yakni Musik Gerejawi Nusantara, Musik Pop Gerejawi, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Remaja, Solo Anak 7-9 tahun, solo Anak 10-13 tahun, Solo Remaja Putri, Solo Remaja Putra dan Vokal Grup.(tmB)