Description

Kontingen POPDA Ketapang Optimis Pertahankan Peringkat

Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Pemkab Ketapang Absalon saat melepas kontingen POPDA Ketapang yang akan berlaga di tingkat Provinsi Kalbar, Senin (12/6)
Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Pemkab Ketapang Absalon saat melepas kontingen POPDA Ketapang yang akan berlaga di tingkat Provinsi Kalbar, Senin (12/6). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Pemkab Ketapang memberangkatkan 39 orang atlet, pelatih dan official untuk berlaga di ajang Pekan Olah Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalbar.

Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Pemkab Ketapang Absalon berharap kontingen Ketapang mampu mendapatkan atlet yang berprestasi yang kemudian akan mengikuti POPNAS tahun 2023.

“Semoga usaha yang telah kita lakukan dapat memberikan prestasi yang maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Ketapang,” ujarnya saat melepas kontingan Ketapang, Senin (12/6).

Baca Juga:

“Bangun kekompakan tim, jika ada masalah atau kendala segara carikan solusi yang terbaik dan jaga nama baik Kabupaten Ketapang,” tambahnya.

Kepala Dinas Dispora Ketapang Satuki Huddin menerangkan, pada POPDA tahun 2023 ini Kabupaten Ketapang menurunkan atlet 7 cabang olahraga dari 10 yang diperlombakan, yaitu atletik, wushu, panahan, taekwondo, karate, panjat tebing dan Kempo.

“Kalau tahun lalu kita dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan kita hanya mengutus tiga cabang olahraga, walaupun kita mendapatkan peringkat ke 3 se-Kalimantan Barat tahun ini harus lebih berprestasi minimal mempertahankan peringkat ke-3,” ujarnya.

Kontingen Kabupaten Ketapang akan memberangkatkan 39 orang atlet beserta pelatih, nantinya para atlet dan pelatih ini akan menginap di Hotel Perdana yang kemudian akan menghadiri pembukaan tanggal 15 Juni 2023.(naf)