Description

Eksotis Bukit Padakng Lanskap Hijau di Landak

Bukit Padakng di Kabupaten Landak merupakan salah satu objek wisata alam yang menawarkan pemandangan eksotis dari lanskap hijau dan awan di atasnya
Bukit Padakng di Kabupaten Landak merupakan salah satu objek wisata alam yang menawarkan pemandangan eksotis dari lanskap hijau dan awan di atasnya. Foto: iki

Landak, BerkatnewsTV. Bukit Padakng adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Pakumbang, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak. Bukit ini merupakan salah satu objek wisata alam yang menawarkan pemandangan eksotis dari lanskap hijau dan awan di atasnya.

Nama “Padakng” diambil dari bahasa suku Dayak Kanayatn di Kalimantan Barat yang berarti “rumput ilalang”. Hal ini terlihat dari hamparan rumput ilalang yang tumbuh di puncak bukit.

Untuk mencapai bukit ini, dari Kota Pontianak menuju Desa Pakumbang membutuhkan waktu kurang lebih tiga (3) jam. Selanjutnya, Anda perlu naik motor dari Desa Pakumbang sekitar 10-15 menit sampai menemukan gerbang bertuliskan “Bukit Padakng”. Kemudian, berjalan kaki sekitar 30 menit-1 jam. Perjalanan mungkin menantang karena tidak ada pos peristirahatan di sepanjang perjalanan. Tetapi akan terbayar saat Anda melihat keindahan bukit.

Baca Juga:

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Padakng di Landak ini adalah pada musim kemarau (Mei-Oktober), saat cuaca cerah dan bersih. Namun, karena bukit ini merupakan wisata alam yang masih benar-benar alami, tidak ada warung dan toilet di Bukit Padakng. Jadi, Anda perlu mempersiapkan diri Anda dengan sangat baik.

Jika ingin melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan menikmati keindahan alam, Anda bisa melihat dan melakukan banyak hal di Bukit Padakng yang akan membuat perjalanan Anda tak terlupakan dan menyenangkan. (iki)