Description

Harkitnas Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno dan Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis saat memimpin upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, Senin (22/5)
Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno dan Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis saat memimpin upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, Senin (22/5)

Bengkayang, BerkatnewsTV. Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh setiap tanggal 20 Mei diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme kebangsaan.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menilai Harkitnas ke-115 tahun 2023 mendorong kita semua untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan.

“Selain itu menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita kedepan dalam bingkai NKRI,” tegasnya saat memimpin upacara memperingati Harkitnas ke-115, Senin (22/5).

Sementara itu Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno menyatakan tema semangat untuk bangkit ipilih agar Hari Kebangkitan Nasional dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit untuk menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga:

“Kita sebagai anggota kepolisian harus memaknai lebih tentang Harkitnas. Tidak hanya sekedar diperingati saja namun juga sebagai penumbuh rasa semangat dalam memelihara dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan,” ujarnya saat memimpin upacara di Mapolres Bengkayang membacakan amanat Plt Menkominfo Mahfud MD, Senin (22/5).

Bayu mengajak seluruh insan Polri memperkuat semangat kebangkitan nasionalisme dan tetaplah berjuang untuk menjaga persatuan dalam membangun bangsa. Terkhusus dalam melayani, mengayomi masyarakat serta menjaga harkamtibmas yang kondusif.(tmB/lex)