Description

Pengunjung Pantai Samudera Ditemukan Tewas

Tiim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Andre Gusti seorang pengunjung Pantai Samudera Indah di Bengkayang pada Senin (8/5) malam.
Tiim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Andre Gusti seorang pengunjung Pantai Samudera Indah di Bengkayang pada Senin (8/5) malam. Foto: ist/ Basarnas Pontianak/ tmB

Bengkayang, BerkatnewsTV. Andre Gusti akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada Senin (8/5) malam dalam kondisi tewas. Andre merupakan pengunjung obyek wisata Pantai Samudera Indah di Bengkayang.

Pemuda berusia 20 tahun warga Pontianak ini tenggelam terbawa gelombang tinggi saat berenang pada Minggu (7/5)).

“Malam tadi tim SAR gabungan dan keluarga korban melanjutkan pencarian dan telah menemukan korban,” ungkapa Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra, Selasa (9/5). 

Baca Juga:

Ia menambahkan bahwa korban ditemukan sekitar 0.52 Nautical mile arah Timur Laut dari lokasi tenggelam di bibir Pantai Samudera Indah.

“Setelah ditemukan tim SAR gabungan kemudian melakukan evakuasi dan diserahkan kepada anggota keluarga yang telah berada di bibir pantai. Dengan ditemukannya korban, maka operasi sAR dihentikan,” tuturnya. 

Ia menjelaskan bahwa selain pencarian dengan penyisiran juga dilakukan dengan menggunakan “Aqua Eye” dan “underwater search device”

“Tentunya kami juga melakukan upayakan pencarian dengan alat bantu menggunakan kamera pencari bawah air,” terangnya.(tmB)