Description

12 Tahun Tertunda, Menara Ikonik Masjid Raya Singkawang akan Dibangun

Pembangunan Menara Ikonik Masjid Raya Singkawang akhirnya kembali dilanjutkan setelah tertunda selama 12 tahun.
Pembangunan Menara Ikonik Masjid Raya Singkawang akhirnya kembali dilanjutkan setelah tertunda selama 12 tahun.

Singkawang, BerkatnewsTV. Pembangunan Menara Ikonik Masjid Raya Singkawang akhirnya kembali dilanjutkan setelah tertunda selama 12 tahun.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, mengajak semua pihak untuk untuk membantu pembangunannya sebagaimana termaktub didalam Al-Qur’an, yaitu tentang tolong menolonglah dalam kebaikan.

“Jadi mari kita tolong menolong dalam pembangunan menara Ikonik Masjid Raya Kota Singkawang. Silahkan Bapak/Ibu sekalian yang punya harta, silahkan bagikan hartanya untuk membantu percepatan pembangunannya,” katanya.

Norsan juga mengingatkan kepada Panitia Pelaksana Pembangunan untuk bersabar, perbedaan pendapat itu biasa. Tapi kepentingan umat harus diutamakan.

“Ingat sekecil apapun pembangunan di rumah Allah, maka Insya Allah kita akan dibangunkan rumah di surga. Jadi kalau kita sudah bicara untuk pembangunan, sudah tidak ada lagi bicara perbedaan dan bicara etnis dan lain sebagainya. Kalau bukan kita siapa lagi. Singkawang ini kota yang spesial, mampu mengharumkan Kalbar di kancah nasional dengan menjadi Kota Paling Toleran di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:

Peresmian pembangunan kembali menara ikonik Masjid Raya Singkawang ini oleh Ria Norsan pada Sabtu (6/5).

Sementara itu Pj Wali kota Singkawang Sumastro menanggapi Pembangunan Menara Ikonik yang sudah tertunda belasan tahun untuk berupaya semaksimal mungkin.

“Tentunya dengan berbagai pendekatan upaya dari pemerintah dengan menggunakan kemampuan dan kebijakan kita, dan tidak kalah pentingnya bagaimana menggalang dana umat,” ujarnya.

Selain itu dirinya menargetkan kepada panitia bahwa Pembangunan Menara Ikonik ini hendak diselesaikan berapa tahun, seperti halnya pembangunan Masjid Agung Kota Singkawang yang sudah berjalan 60 % dengan waktu target satu tahun lebih.(tmB)