Description

Polisi Siapkan Pengamanan PHBI Bengkayang Halalbihalal

Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata bersama PHBI Bengkayang saat Jumat Curhat Jumat (5/5) membahas halalbihalal yang akan diselenggarakan Sabtu (6/5) besok
Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata bersama PHBI Bengkayang saat Jumat Curhat Jumat (5/5) membahas halalbihalal yang akan diselenggarakan Sabtu (6/5) besok. Foto: lex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Polres Bengkayang akan membantu persiapan pengamanan halalbihalal yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bengkayang.

Ketua PHBI Bengkayang, H. Edwin membeberkan persiapan halabihalal yang akan diselenggarakan pada Sabtu (6/5) besok di Masjid Agung Syuhada Bengkayang.

“Kami memasang tenda sebanyak 10 gawang di area parkir masjid, sehingga kendaraan jamaah di tempatkan di pinggir jalan sisi kiri dan kanan jalan dan untuk parkir VIP/ Forkopimda di sisi kanan Masjid Agung Syuhada,” jelasnya saat menghadiri Jumat Curhat bersama Polres Bengkayang, Jumat (5/5).

Baca Juga:

Edwin juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan konsumsi untuk para jamaah yang hadir dan para jamaah yang hadir akan berada di tenda-tenda yang sudah disiapkan sedangkan untuk undangan VIP berada di teras masjid.

Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata berharap agar panitia menyurati terkait dengan lahan parkir yang digunakan dan dalam parkir kendaraan harus ada panitia yang standby di lokasi sehingga dapat terorganisir.

Pihaknya juga berharap agar pada saat ceramah agar tidak membicarakan masalah isu politik sehingga tidak menimbulkan masalah.

“Kepada seluruh PJU Polres Bengkayang maupun perwira yang terlibat pengamanan agar selalu mengingatkan kepada personelnya untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri dalam pengamanan serta lakukan sesuai SOP yang berlaku dan terutama untuk memfokuskan dalam pengaturan lalu lintas di depan Masjid Agung Syuhada,” pungkasnya.(lex)