Description

Kebakaran di Kantor Bappeda Bengkayang. Dokumen Banyak Rusak

Kebakaran terjadi di Kantor Bappeda Bengkayang pada Kamis (4/5) pagi. Salah satu ruangannya hangus dilahap si jago merah.
Kebakaran terjadi di Kantor Bappeda Bengkayang pada Kamis (4/5) pagi. Salah satu ruangannya hangus dilahap si jago merah. Foto: lex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Kebakaran terjadi di Kantor Bappeda Bengkayang pada Kamis (4/5) pagi. Salah satu ruangannya hangus dilahap si jago merah.

Peristiwa ini pertama kali dilihat oleh pegawai Bappeda Bengkayang yang akan masuk kantor sekitar pukul pukul 06.30 – 06.45 WIB yakni Fero Alfonso, Saiful Bahri serta Sukardi staf BPBD.

Mereka pun langsung berinisiatif memadamkan api dan melapor ke Polres Bengkayang. Selang beberapa lama kemudian petugas kepolisian, TNI dan Damkar datang untuk memadamkan api.

Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintah Setda Pemkab Bengkayang Yohanes Atet mengatakan bahwa seluruh dokumen yang masih bisa diselamatkan telah dirapikan kembali.

Baca Juga:

“Gedung yang terbakar dirapikan kemudian pengamanan-pengamanan jaringan listrik yang sudah ada yang sudah basah kena siram agar diamankan dan dokumen yang masih bisa dipakai dapat jemur kembali, dokumentasi yang tidak dapat dipakai agar dikawal, inventarisir data dan dokumen yang masih tersisa agar di laporkan ke Inspektorat untuk menelusuri dokumen tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Susesno mengatakan bahwa kejadian tersebut diduga dikarenakan korsleting listrik.

“Kejadian tersebut berawal dari konsleting listrik di salah satu ruangan. Api dengan cepat menjalar membakar ruangan tersebut karena banyak terdapat berkas dan kertas kerja di ruangan tersebut sehingga api dengan mudah menjalar ke seluruh ruangan,” jelasnya.(lex)