Description

Lomba Masak Bahan Dasar Ikan

Sebanyak 20 orang perwakilan OPD di Bengkayang mengikuti lomba memasak dengan bahan dasar ikan nila dan lele dalam rangka HUT ke-24 Kabupaten Bengkayang, Rabu (3/5)
Sebanyak 20 orang perwakilan OPD di Bengkayang mengikuti lomba memasak dengan bahan dasar ikan nila dan lele dalam rangka HUT ke-24 Kabupaten Bengkayang, Rabu (3/5). Foto: lex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Sebanyak 20 orang perwakilan OPD di Bengkayang mengikuti lomba memasak dengan bahan dasar ikan nila dan lele dalam rangka HUT ke-24 Kabupaten Bengkayang.

“Kriteria penilaian dilihat dari kekompakan antara pasangan, cita rasa, dan racikan bumbu, serta penyajian ikan yang sudah dimasak,” kata Juri Retna Wikandari, Rabu (3/5).

Lomba masak salah satunya bertujuan masyarakat gemar konsumsi ikan yang mengandung banyak gizi dan berfungsi meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan anak.

Baca Juga:

“Selain itu, juga memberikan contoh masyarakat agar turut ambil andil untuk menurunkan stunting di Bengkayang,” kata Kepala Dinas Perikanan Bengkayang Erlianus. 

Salah satu peserta yakni Kepala Dinas Pengelola Perbatasan Kabupaten Bengkayang Lorensius memasak ikan lele dengan cita rasa tempoyak.

“Masak ikan lele dengan cita rasa tempoyak sangat enak dan mantap,” katanya sembari tersenyum memperbaiki api kompor.(lex)