400 Siswa Ikuti UTBK Hadapi Seleksi Masuk Universitas

Sebanyak 400 siswa lulusan SLTA di Sambas mengikuti try out Ujian Tertulis Berbabasis Komputer (UJTK) dalam rangka persiapan seleksi ujian masuk perguruan tinggi atau universitas, Rabu (3/5)
Sebanyak 400 siswa lulusan SLTA di Sambas mengikuti try out Ujian Tertulis Berbabasis Komputer (UJTK) dalam rangka persiapan seleksi ujian masuk perguruan tinggi atau universitas, Rabu (3/5). Foto: ndra

Sambas, BerkatnewsTV. Sebanyak 400 siswa lulusan SLTA di Sambas mengikuti try out Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UJTK) dalam rangka persiapan seleksi ujian masuk universitas atau perguruan tinggi.

“Mulai sekarang persiapkan diri dengan banyak membaca agar kelak tidak menjadi penonton di daerah sendiri karena kalah bersaing,” kata Bupati Sambas Satono kepada peserta try out UJTK, Rabu (3/5).

Apalagi Satono menyebutkan tahun 2030 Indonesia akan memasuki era bonus domografi sehingga kesempatan bagi warga Sambas untuk memasuki peluang kerja yang diinginkan.

“Untuk itu harus ada persiapan karena penuh persaingan,” tuturnya.

Baca Juga:

sementara itu Kepala Dinas pendidikan dan Kabudayaan Sambas, Samekto Hadi Suseno berharap para lulusan dapat persiapkan diri dengan mengikuti Try Out UTBK sehingga nanti tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal soal ujian seleksi masuk perguruan tinggi.

“Peningkatan SDM Sambas sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten yang tertuang dalam RPJMD Sambas. Jangan sia – siakan kesempatan ini agar bisa bersaing mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi Yang diinginkan,” pungkasnya.

Ketua Umum KMKS, Dimas Yosa Ananda mendorong peserta berlatih serius melalui soal yang terbaru diberikan panitia sehingga hasilnya dapat meningkatkan kompetensi siswa bersaing dengan siswa dari daerah lain.(ndra)