Description

Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil Agar Bayi di Kandungan Sehat

Bacaan doa untuk ibu hamil agar bayi dalam kandungan tetap sehat
Bacaan doa untuk ibu hamil agar bayi dalam kandungan tetap sehat. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Sebagai bentuk usaha dalam menjaga kesehatan bayi di kandungan, ibu hamil tidak hanya mengonsumsi makanan bernutrisi dan hidup sehat, tetapi juga membaca doa-doa sesuai dengan keyakinan.

Dalam Islam, terdapat kumpulan doa yang bisa diamalkan selama masa kehamilan. Tujuannya sudah mengharapkan kandungan bayi tumbuh dengan kuat, sehat, dan sempurna tanpa kekurangan.

Berikut bacaan doa untuk ibu hamil agar bayi di kandungan sehat yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Perbanyak membaca Al-Fatihah

Al Fatihah memiliki banyak keutamaan bagi umat muslim yang mengharap petunjuk akan jalan yang lurus dan dijauhkan dari sifat merugi kepada Sang Pencipta. Maka dari itu, dianjurkan memperbanyak membaca surat Al-Fatihah untuk memohon keselamatan dan kesehatan bagi Anda dan janin yang dikandung. Anda bisa mengamalkan surat Al Fatihah kapan saja dan dimana saja.

  1. Doa agar janin diberi kekuatan

Selain lakukan bed rest sebagaimana yang dianjurkan, Anda bisa membaca surat Fatir ayat ke-41.

Innallaha yumsikus-samawati wal-arda an tazula, wa la’in zalata in amsakahuma min ahadim mim ba’dih, innahu kana haliman gafara.

Artinya:
“Sungguh, Allah yang menahan langit dan bumi agar tidak lenyap; dan jika keduanya akan lenyap tidak ada seorang pun yang mampu menahannya selain Allah. Sungguh, Dia Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” (QS.Fatir 35:41)

  1. Doa agar janin diberikan kesehatan

Tidak hanya kuat, Anda pasti berharap janin dalam kandungan selalu diberi kesehatan. Untuk itu, berikut doa agar janin dalam kandungan tetap sehat.

Allahummah fazh waladii maa daama fii bathnii. Wasyfihi ma’ii. Anta asy-syaafii laa syifaa ‘an illaa syifaa ‘uka syifaa ‘an laa yughaadiru saqama.

Artinya:

“Ya Allah, semoga Engkau lindungi bayiku ini selama ada dalam kandunganku. Berikanlah kesehatan kepadanya bersamaku. Sesungguhnya Engkaulah Maha Penyembuh. Tidak ada kesehatan selain kesehatan yang Engkau berikan, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain.”
(*)