Description

Gelegar Petir Menghanguskan Rumah Walet

Rumah walet milik seorang warga bernama Iin Solinar yang berlokasi di Gang Bakti Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Ketapang hangus terbakar, Senin (24/4) pagi pukul 05.00 WIB.
Rumah walet milik seorang warga bernama Iin Solinar yang berlokasi di Gang Bakti Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Ketapang hangus terbakar, Senin (24/4) pagi pukul 05.00 WIB. Foto: naufal

Ketapang, berkatnewsTV. Sebuah rumah walet milik seorang warga bernama Iin Solinar yang berlokasi di Gang Bakti Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Ketapang hangus terbakar, Senin (24/4) pagi pukul 05.00 WIB.

Kasi Humas Polres Ketapang AKP Junaidi menerangkan bahwa, berdasarkan informasi yang dihimpun sementara saksi mata Mujiono yang merupakan tetangga rumah walet tersebut menyampaikan dirinya pertama kali mendengar suara gelegar petir yang sangat kuat.

“Sebelum kejadian hujan deras disertai petir mengguyur, setelah beberapa kali petir menyambar, saksi mata sempat melihat di jendela rumahnya dan melihat ada seperti warna merah menyala dari atas rumah walet,” terangnya, Senin (24/4).

Baca Juga:

Saksi mata yang penasaran, langsung keluar rumah dan melihat kobaran api yang sudah membesar di atas rumah walet tersebut. Ia langsung meminta tolong ke warga sekitar, tidak berselang lama beberapa mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

“Api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 07.00 WIB pagi hari, untuk kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut diperkirakan sekitar Rp300 juta,” pungkasnya.(naf)