Description

Tiga Masjid Siapkan Salat Ied Muhammadiyah Sanggau

Masjid At Tanwir, satu dari tiga masjid yang akan dipersiapkan untuk Salat Ied Idulfitri warga Muhammadiyah Sanggau pada Jumat (21/4) besok
Masjid At Tanwir, satu dari tiga masjid yang akan dipersiapkan untuk Salat Ied Idulfitri warga Muhammadiyah Sanggau pada Jumat (21/4) besok. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Warga Muhmmadiyah Sanggau akan melaksakan Salat Ied pada Jumat (21/4) besok di tiga masjid yang ada di Kota Sanggau.

“Berdasarkan maklumat Nomor 01/MLM/1.0/E/2023 tentang penetapan Ramadan, Syawal dan Dzulhijjah 1444 Hijriah bahwa 1 Ramadhan jatuh pada Kamis 23 Maret 2023, 1 Syawal jatuh pada Jum’at 21 April 2023, 1 Dzulhijjah jatuh pada Senin 19 Juni 2023. Hari Arafah jatuh Selasa 27 Juni 2023 dan Idul Adha pada Rabu 28 Juni 2023,” kata Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Sanggau, Ade Djuandi, Kamis (20/4).

Baca Juga:

Ia sebutkan PD Muhammadiyah Sanggau telah mempersiapkan tiga lokasi salat Idulfitri di Kota Sanggau yakni Masjid At-Tanwir Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Beringin, Masjid Al-Ikhlas Jalan Dewi Sartika Kelurahan Ilir Kota dan Masjid Hidayatussholihin lingkungan Setompak Kelurahan Sungai Sengkuang.

“Untuk masjid At,-Tanwir Imam merangkap Khotib saya sendiri H. Ade Djuandi, S.Pd.I, untuk masjid Al-Ikhlas Imam H. Jufrizal, S.Ag dan Khotib Indra Ahmad, sementara untuk masjid Hidayatussholihin imam merangkap Khotib adalah Muslimun,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh warga Muhammadiyah di Sanggau untuk bersama-sama melaksanakan Salat Ied besok di tiga masjid tersebut. (pek)