Description

Kelompok Kerja Kebun Kelapa Sawit Sejahterakan Masyarakat

Wakil Bupati Ketapang, Farhan sosialisasikan Kelompok Kerja Kelapa Sawit Berkelanjutan, Kamis (13/4).
Wakil Bupati Ketapang, Farhan sosialisasikan Kelompok Kerja Kelapa Sawit Berkelanjutan, Kamis (13/4). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Kelompok Kerja Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Ketapang telah terbentuk.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan berharap kelompok Kerja Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit ini dapat mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Pemerintah daerah menjamin seluruh produsen di Ketapang untuk melaksanakan praktik perkebunan sesuai dengan prinsip dan kriteria berkelanjutan,” harapnya, Kamis (13/4).

Menurut Farhan hal ini untuk melaksanakan dan memenuhi mandat dari Rencana Aksi Nasional Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAN-KSB).

Baca Juga:

Apalagi ia tegaskan Pemkab Ketapang menyatakan komitmennya menjadi salah satu kabupaten yang akan memproduksi komoditas kelapa sawit berkelanjutan yang sejalan dengan RPJMD Ketapang tahun 2021-2026.

Farhan juga mengajak OPD, perusahaan perkebunan kelapa sawit, organisasi non-pemerintah serta masyarakat yang tergabung di Kelompok Kerja Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Ketapang untuk mencapai target-target berkelanjutan.

“Saya berharap pada pertemuan koordinasi bersama ini dapat memiliki visi dan misi yang sama, berkomitmen dan turut berpartisipasi untuk mewujudkan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan yang berwawasan lingkungan,” pungkasnya.(naf)