Description

Empat Ide Dekorasi Idulfitri di 2023

Empat ide dekorasi idulfitri 2023
Empat ide dekorasi idulfitri 2023. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Dalam setiap momen, akan lebih terasa indah apabila disertai dengan berbagai dekorasi yang unik. Begitu juga dengan Hari Lebaran, yang tak lengkap rasanya jika tidak ada dekorasi Idulfitri.

Macam-macam Ide Dekorasi Idulfitri

Untuk membantu Anda membuat suasana lebaran di rumah makin semarak, berikut empat ide dekorasi Idulfitri di tahun 2023, dikutip dari berbagai sumber.

  1. Dekorasi anyaman ketupat

Anyaman ketupat tidak hanya digunakan untuk membuat ketupat saja, akan tetapi bisa dijadikan sebagai dekorasi saat lebaran. Anda bisa membuat beberapa anyaman ketupat untuk dekorasi rumah dengan menggunakan pita.

  1. Lentera

Membuat lentera sebagai dekorasi Idul Fitri bisa membuat suasana lebaran seperti sedang ada di daerah Timur Tengah. Lentera juga memberikan kilauan yang cantik dan menenangkan, terlebih saat malam hari.

  1. Lukisan kaligrafi

Menjelang lebaran, Anda bisa mengganti lukisan yang ada di rumah dengan kaligrafi contohnya kaligrafi bertuliskan Allah atau Muhammad di dinding ruang tamu sehingga suasanya akan lebih terasa teduh dan Islami.

  1. Lampu ucapan hari raya

Lampu bertuliskan “Selamat Hari Raya” bisa menjadi ide dekorasi untuk Idul Fitri. Dengan warna cahaya yang kekuningan akan membuat ruangan terasa hangat. Anda bisa tambahkan beberapa aksesoris seperti daun-daun artifisial agar tidak tampak monoton.(*)