Description

Perkuat Moderasi Beragama di Tahun Politik

FKUB Sanggau menggelar silaturahmi lintas agama dan etnis yang dihadiri Kemenag Sanggau yang mengingatkan tentang moderasi beragama agar diperkuat dan dijaga menjelang Pemilu
FKUB Sanggau menggelar silaturahmi lintas agama dan etnis yang dihadiri Kemenag Sanggau yang mengingatkan tentang moderasi beragama agar diperkuat dan dijaga menjelang Pemilu, Senin ((10/4). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Kementerian Agama Sanggau berharap moderasi beragama terus diperkuat terlebih d tahun politik menghadapi Pemilu 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau, H. Anuar Ahmad berharap menyongsong tahun politik 2024, banyak kegiatan yang dilakukan ormas yang sifatnya menyejukan.

“Sanggau ini rumah besar, apapun evennya, termasuk pesta demokrasi nanti semoga dapat berjalan dengan baik sesuai aturan,” pungkasnya saat silaturahmi tokoh lintas agama dan etnis yang diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sanggau, Senin (10/4).

Baca Juga:

Ia sampaikan bahwa moderasi beragama saat ini sedang viral karena menjadi perbincangan publik.

“Yang perlu saya sampaikan, moderasi beragama ini bukan baru tumbuh sekarang, tapi sudah lama sebelumnya datang agama ke negeri kita, cuma viralnya baru sekarang,” jelasnya.

Moderasi beragama, lanjutnya, artinya pemahaman yang tidak berat ke kiri maupun ke kanan, tapi berada di tengah-tengah.

“Walaupun kita beda keyakinan, beda etnis dan beda suku bahasa tetapi kita bisa hidup rukun. Kita boleh menjalankan keyakinan kita tetapi tidak boleh ekstrem,” harapnya.(pek)