Description

Jelang Paskah, 125 Personel Polisi Amankan Gereja di Bengkayang

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno melakukan pengecekan di sejumlah gereja sebelum misa Jumat Agung, Jumat (7/4) menjelang Hari Raya Paskah. Foto: alex
Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno melakukan pengecekan di sejumlah gereja sebelum misa Jumat Agung, Jumat (7/4) menjelang Hari Raya Paskah. Foto: alex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Polres Bengkayang mengerahkan sebanyak 125 personel untuk mengamankan sejumlah gereja menjelang Hari Raya Paskah.

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno menyatakan pengamanan tersebut tidak hanya dilakukan pada perayaan Jum’at Agung, namun juga sudah dilakukan pada Perayaan Kamis Putih kemarin dan kedepan akan dilakukan juga pengamanan Perayaan Sabtu Suci serta Perayaan Hari Raya Paskah.

“Hari ini kami lakukan pengecekkan pada pengamanan perayaan Jum’at Agung, hal ini untuk memastikan dalam pengamanan yang dilakukan personel dapat berjalan dengan lancar serta jemaat yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan tenang,” ucap Bayu, Jumat (7/4).

Baca Juga:

Ia sebutkan personel Polres Bengkayang yang dilibatkan dalam pengamanan ibadah Tri Hari Suci (Kamis Putih, Jum’at Agung dan Sabtu Suci) sebanyak 125 personel yang disebar di Gereja PIBI Bengkayang dan Gereja Paroki Santo Pius X Bengkayang.

Adapun pada Jum’at Agung ini, pihak Polres Bengkayang menurunkan 34 personel yang melaksanakan pengamanan pada pagi maupun siang hari di Gereja PIBI Bengkayang dan Gereja Paroki Santo Pius X Bengkayang.

Bayu menjelaskan, sebelumnya dilakukannya Ibadah Perayaan Tri Hari Suci Paskah, pihaknya telah melakukan Sterilisasi yang dilaksanakan personel Sat Samapta Polres Bengkayang di Gereja PIBI Bengkayang dan Gereja Paroki Santo Pius X Bengkayang guna memastikan bahwa gereja dalam keadaan aman dan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya ancaman bom.(lex)