Description

Stok Tiga Komoditi Dijamin Aman Jelang Idulfitri

Tim gabungan melakukan sidak di sejumlah gudang yang ada di Singkawang pada Rabu (5/4). Dari pantauan itu bahwa stok tiga komoditi dijamin aman menjelang Idulfitri selain itu juga ditemukan adanya distributor yang diduga melakukan pengoplosan beras.
Tim gabungan melakukan sidak di sejumlah gudang yang ada di Singkawang pada Rabu (5/4). Dari pantauan itu bahwa stok tiga komoditi dijamin aman menjelang Idulfitri selain itu juga ditemukan adanya distributor yang diduga melakukan pengoplosan beras. Foto: dok

Singkawang, BerkatnewsTV. Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM Singkawang menjamin aman stok tiga komoditi utama menjelang Idulfitri yakni beras, gula pasir dan minyak goreng.

“Ketersediaan beras, gula pasir dan minyak goreng aman menjelang Idulfitri,” tegas Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM Singkawang, Muslimin Kamis (6/4).

Kepastian itu disampaikan Muslimin usai melakukan sidak bersama tim gabungan lainnya di sejumlah gudang agen dan distributor tiga komoditi tersebut pada Rabu (5/4) kemarin. Antara lain di gudang beras Senki Jl. Tani, CV Mitra Aneka Abadi Jl. Yos Sudarso, CV. Niaga Persada Lestari Jl. Ratu Sepudak dan Indomarco Alianyang.

Baca Juga:

“Terkait stok beras dari beberapa distributor berada dalam kondisi aman. Beras ada yang 75 ton, ada 200 ton standby, gula pasir juga ada. Minyak goreng kita juga sudah mulai masuk yang merupakan minyak goreng subsidi pemerintah pusat,”” tuturnya.

Namun ia sebutkan walaupun ada kemiringan harga di tiga komoditi tersebut akan tetapi masih dalam batas toleransi menyesuaikan daya beli masyarakat.

TIm gabungan yang turun sidak antara lain Tim Satgas Pangan dan BPKP Kalbar.

Ditambahkan Muslimin, sidak ini juga untuk menepis kabar kelangkaan stok bahan pokok khususnya untuk komoditi minyak goreng.

“Upaya ini kita lakukan juga karena kita tidak mau ada alasan minyak langka, padahal memang distribusinya untuk wilayah Kalbar belum sampai. Alhamdulillah khusus untuk minyak goreng kita ada beberapa agen yang sudah masuk di Singkawang. Beberapa minggu lalu sempat dihebohkan belum pernah masuk, dan ternyata sudah mulai masuk. Walaupun kita melihat kondisi stok nya masih belum tercukupi secara full untuk masyarakat tapi sudah ada,” pungkasnya.(uck)