Description

Polisi Selidiki Kebakaran Rumah Kosong

Sebuah rumah kosong di lingkungan Setompak Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas ludes terbakar, Rabu (5/4) malam sekitar pukul 23.00 wib
Sebuah rumah kosong di lingkungan Setompak Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas ludes terbakar, Rabu (5/4) malam sekitar pukul 23.00 wib. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Sebuah rumah kosong di lingkungan Setompak Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas ludes terbakar, Rabu (5/4) malam sekitar pukul 23.00 wib. Dan polisi melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini.

Lurah Sungai Sengkuang Gusti Syafarani dtemui di lokasi kejadian menyampaikan, rumah yang terbakar sedang dalam kedaan kosong karena ditinggal pemiliknya, Jumliati (51).

“Saya pun tahu laporan dari warga. Rumah itu memang kosong di tinggal pemiliknya ke kampung seberang karena dia bekebun di sana. Nah nanti pagi-pagi baru dia pulang ke sini,” ujarnya.

Informasi warga yang diperoleh wartawan di lokasi kejadian, sekitar pukul 23.00 Wib melihat ada api besar yang keluar dari atap dapur rumah kosong tersebut.

Baca Juga:

“Rumah saya tidak jauh dari situ, dan kaget setelah melihat ada keluar api dari atap dapur rumah bu Jumliati. Saya pun langsung dengan warga coba melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” cerita salah satu warga yang enggan namanya dipublikasikan.

Kapolsek Kapuas IPTU. Heri Triyana saat di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya mendapat informasi warga saat api sudah membesar.

Ia pun mengaku langsung meluncur ke tempat kejadian kebakaran berjibaku bersama warga memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Untuk saat ini Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, dan tadi ada satu dua orang saksi mata yang mengatakan bahwa api berasal dari dapur. Untuk hal itu kita masih kumpulkan data dulu,” pungkasnya.(pek)