Description

Tebing Jalan Sungai Mawang Longsor

Tebing jalan di Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas mengalami longsor sepanjang kurang lebih 100 meter dengan lebar kerusakan sekitar 2 meter hingga ke badan jalan.
Tebing jalan di Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas mengalami longsor sepanjang kurang lebih 100 meter dengan lebar kerusakan sekitar 2 meter hingga ke badan jalan. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Tebing jalan di Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas mengalami longsor sepanjang kurang lebih 100 meter dengan lebar kerusakan sekitar 2 meter hingga ke badan jalan.

Ruas jalan Sanggau – Bodok tepatnya di simpang gua maria mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kejadiannya (kerusakannya) sekitar seminggu yang lalu, kemungkinan karena kejenuhan tanah, diperparah lagi dengan curah hujan yang tinggi,” kata Kepala Seksi Pencegahan Bencana BPBD Sanggau, Kristian Hendro, Minggu (2/4).

Baca Juga:

Akibat kerusakannya cukup parah, Hendro mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Ia mengapresiasi langkat cepat Dinas dan Instansi terkait menyikapi kerusakan jalan tersebut.

“Khawatir kalau malam, karena lokasi kerusakannya persis di tikungan sehingga membahayakan pengguna jalan, kalau untuk rambu-rambu peringatan sudah dipasang Dinas Perhubungan, tapi penerangan jalan yang belum ada,” ungkapnya.

“Sekali lagi kami mengimbau para pengendara untuk berhati-hati ketika melintasi ruas jalan sungai mawang,” pintanya mengingatkan. (pek)