Description

Memilih HP Dengan Kapasitas Penyimpanan yang Sesuai dengan Kebutuhan

Memilih HP Dengan Kapasitas Penyimpanan yang Sesuai dengan Kebutuhan
Memilih HP Dengan Kapasitas Penyimpanan yang Sesuai dengan Kebutuhan. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Memilih Handphone (HP) dengan kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan sangat penting. Setiap HP memiliki keunggulan masing-masing namun masih ada beberapa orang yang bingung mengoperasikan aplikasi.

Sebelum membeli HP lebih baik kamu mengetahui apa yang kamu butuhkan misalnya kamu menyukai fotografi maka belilah HP yang kualitas kamera terbaik, jika kamu ingin hobi kamu adalah main game maka belilah RAM yang tinggi agar sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini HP memiliki 2 jenis yakni ANDROID dan IOS. Untuk IOS Apple juga telah membawa pembaruan iOS 13 pada produk ponsel terbarunya yaitu seri iPhone 11. Pembaruan iOS ini dapat digunakan mulai dari iPhone 6s dan seterusnya.

Sedangkan android berbeda dengan iOS Google memang telah merilis versi terbaru yakni Android 10. Namun belum banyak merek ponsel yang kebagian pembaruan tersebut. Google Pixel merupakan ponsel pertama yang menggunakan Android 10.

Anda tak perlu khawatir karena Google telah mengumumkan akan memberikan pembaruan OS pada ponsel-ponsel Android lainnya. Hanya saja Anda harus sedikit bersabar karena pembaruan dilakukan bertahap.

Pemilihan baterai tahan lama dengan kapasitas baterai bisa diketahui jumlah mAh yang dimiliki ponsel tersebut. Memori internal atau eksternal penyimpanan yang dimulai dari 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB.

Ada juga ponsel yang menyediakan slot micro SD agar kapasitas lebih banyak, namun fitur ini hanya ada di Android untuk iOS masih belum tersedia.

Memiliki RAM yang cukup jika kamu pecinta games ataupun editing kamu harus memiliki RAM yang cukup. Yang terakhir adalah sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Memilih HP dengan kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan anda, namun harga ponsel yang mahal juga bukan berarti sesuai dengan kebutuhanmu, ada juga ponsel dengan harga menengah dan spesifikasi yang baik. Semoga Bermanfaat.(*)