Guru Ditantang Inovatif Lahirkan Pemikiran Transformatif

Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Ketapang Syamsul Islami saat membuka Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Ketapang ke-III, Sabtu (18/3).
Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Ketapang Syamsul Islami saat membuka Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Ketapang ke-III, Sabtu (18/3). Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Guru ditantang inovatif melahirkan pemikiran yang transformatif dalam memberikan pengajaran kepada murid seiring perkembangan teknologi di era digital.

“Guru yang tergabung di PGRI sebagai organisasi profesi ditantang dapat melahirkan pemikiran transformatif pengembangan dan pengelolaan program pembangunan di daerah serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif,” harap Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Ketapang Syamsul Islami saat Konferensi Kerja Kabupaten PGRI Ketapang ke-III, Sabtu (18/3).

Description

Baca Juga:

Menurutnya guru harus merubah metode pembelajaran dari bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi-stimulan agar lebih pembelajaran lebih menyenangkan dan menarik.

“Suksesnya pembangunan pendidikan tidak lepas dari kerja keras PGRI yang telah memperjuangkan program pemerintah daerah yaitu Ketapang Cerdas,” tuturnya.

Ia menilai PGRI merupakan mitra strategis pemerintah yang memperjuangkan suksesnya tujuan pendidikan nasional dan membangun kekuatan dan kebersamaan sehingga dapat mewujudkan guru yang profesional.(naf)

Description