Description

1000 Paket Sembako Untuk Korban Banjir Bengkayang

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat menyerahkan simbolis bantuan sembako yang telah disiapkan sebanyak 1000 paket untuk korban banjir di Bengkayang.
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat menyerahkan simbolis bantuan sembako yang telah disiapkan sebanyak 1000 paket untuk korban banjir di Bengkayang. Foto: farhan

Bengkayang, BerkatnewsTV. Sebanyak 1000 paket sembako diberikan kepada korban banjir yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengatakan bantuan tersebut diberikan Pemprov Kalbar selain untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir juga untuk menekan angka inflasi.

“Mudahan dengan cobaan ini masyarakat lebih dewasa dan tetap menjaga kelestarian lingkungan,” harapnya saat menyerahkan simbolis bantuan sembako di aula kantor Camat Ledo.

Norsan mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap bersabar dan kedepannya agar masyarakat juga terlibat aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga:

“Kita harus menerima musibah banjir dengan sabar dan tabah, baik pemerintah maupun masyarakat harus bersatu menangani banjir. Masyarakat diimbau juga untuk tidak membuang sampah ke sungai agar sungai tidak meluap,” ajaknya.

upati Bengkayang Sebastianus Darwis menilai bantuan ini merupakan gerak cepat Pemprov Kalbar dalam membantu penanggulangan bencana.

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kami,” timpalnya.

Usai menyerahkan bantuan, Wagub beserta rombongan menyempatkan diri meninjau salah satu lokasi banjir yang cukup parah hingga menyeret rumah penduduk akibat derasnya air yang mengalir tepatnya di Desa Rodaya Kecamatan Ledo.(rfa/tmB)