Description

Warga Tepi Sungai Setop BAB Sembarangan

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau setop BAB sembarangan, Rabu (8/3) di Kantor Desa Belangin, Kecamatan Kapuas.
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau setop BAB sembarangan, Rabu (8/3) di Kantor Desa Belangin, Kecamatan Kapuas. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Warga yang tinggal di tepi Sungai Kapuas diimbau setop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

“Masyarakat diimbau untuk tidak lagi buang air besar sembarangan. Semoga hal ini menjadi budaya baru dalam mewujudkan Sanggau sehat,” harap Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau setop BAB sembarangan, Rabu (8/3) di Kantor Desa Belangin, Kecamatan Kapuas.

Baca Juga:

Menurutnya, deklarasi ODF merupakan wujud pemberdayaan masyarakat desa yang dengan kemandiriannya mampu merubah perilaku masyarakat menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Hal ini merupakan bentuk komitmen yang tinggi dari masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit berbasis lingkungan, sehingga acara ini dapat menjadi role model untuk desa dan kecamatan lain di Sanggau,” ujarnya.(pek)