Description

TNI – Polri dan Warga Bersihkan Longsor Akses Bengkayang – Singkawang

Personel TNI - Polri bersama warga gotong royong membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan Bengkayang - Singkawang
Personel TNI - Polri bersama warga gotong royong membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan Bengkayang - Singkawang yang terjadi pada Minggu (5/3). Foto: alex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Personel TNI – Polri bersama warga gotong royong membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan Bengkayang – Singkawang.

Tanah longsor dari daerah perbukitan ini terjadi tepatnya di Simpang Riam Palayo, Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung pada Minggu (5/3) akibat intensitas hujan tinggi yang melanda Bengkayang sepekan terakhir.

“Personel kami bersama Polri serta Forkompincam bersama pemda dan warga bersama-sama melakukan pembersihan bekas longsor yang menutup akses ruas jalan Bengkayang – Singkawang guna melancarkan aktivitas masyarakat,” kata Komandan Koramil 01 Bengkayang Pelda Yovinus.

Pelda Yovinus menyatakan, selain bencana longsor, pihak nya saat ini juga sedang rutin memantau wilayah rawan bencana dengan melakukan kesiapsiagaan di wilayah kerja Koramil 01 Bengkayang.

Baca Juga:

“Kami tetap siapa memantau perkembangan cuaca di tiga wilayah di bawah naungan Koramil 01 Bengkayang wilayah Kodim 1202 Singkawang, yakni kecamatan Bengkayang, Teriak dan Sungai Betung,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Betung IPTU Pariani menyarankan pembersihan longsor yang menutupi jalan harus menggunakan alat berat.

“Atas terjadinya longsor ini dan menutup akses jalan arah Bengkayang ke Singkawang dan sebaliknya, saya sudah menghubungi Kepala BPBD Bengkayang untuk meminta alat berat dan mobil pemadam sehingga proses pembukaan jalan dapat dilakukan lebih cepat” ungkap IPTU Priani.

“Semoga dengan cepat alat berat didatangkan sehingga akses jalan segera dibuka dan lancar kembali,” tegasnya.(lex)