Description

36 Orang Seleksi Pendamping Haji Kalbar

Sekda Kalbar Harrison saat menjadi penguji seleksi Pendamping Haji Daerah (PHD) Kalbar pada Sabtu (4/3) dalam rangka persiapan haji Kalbar tahun 2023
Sekda Kalbar Harrison saat menjadi penguji seleksi Pendamping Haji Daerah (PHD) Kalbar pada Sabtu (4/3) dalam rangka persiapan haji Kalbar tahun 2023. Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 36 orang mengikuti tes seleksi Pendamping Haji Daerah (PHD) Kalimantan Barat (Kalbar).

Selaku penguji PHD adalah Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson yang berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (4/3).

“18 dari 36 orang peserta seleksi PHD akan dipilih menjadi petugas haji dengan mengikuti serangkaian tes seleksi awal yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui tes CAT dan wawancara melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama,” kata Harrison.

Baca Juga:

Ia sebutkan kuota Pendamping Haji Daerah (PHD) masing-masing diperuntukan secara profesional pada 3 layanan yang terdiri dari petugas pelayanan umum, petugas pembimbing ibadah haji yang berasal dari KBIHU atau organisasi kemasyarakatan Islam dan petugas pelayanan kesehatan.

Berdasarkan KMA Nomor 189 Tahun 2023 tentang Kuota Haji Indonesia Tahun 1444 H / 2023 M, kuota yang ditetapkan oleh Kemenag RI untuk Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 2.519 orang.(tmB)