Description

Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan dan Cegah Stunting

Kapolres Bengkayang Bayu Suseno saat melakukan penanaman perdana secara simbolis 2.500 bibit ubi madu yang diinisiasi Kapolsek Teriak di lahan kosong belakang Mapolsek Teriak, Kamis (23/2)
Kapolres Bengkayang Bayu Suseno saat melakukan penanaman perdana secara simbolis 2.500 bibit ubi madu yang diinisiasi Kapolsek Teriak di lahan kosong belakang Mapolsek Teriak, Kamis (23/2) Foto: alex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno apresiasi Kapolres Teriak yang menginisiasi penanaman 2.500 bibit ubi madu. Ubi madu tersebut ditanam di lahan kosong yang ada di belakang Polsek Teriak.

“Dengan upaya Kapolsek menjadikan lahan kosong menjadi lahan produktif, semoga ini dapat berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Bayu.

Menurutnya, aksi yang digelar pada Kamis (23/2) ini juga efektif dalam rangka penanganan stunting dan wasting, serta sebagai bahan makanan tambahan selain nasi untuk dikonsumsi anak-anak atau balita dengan status stunting maupun wasting.

Baca Juga:

Disamping itu, penanaman ini sekaligus upaya ketahanan pangan yang bisa menjadi percontohan bagi Polsek lain dan masyarakat.

“Mari kita terus lakukan kegiatan bercocok tanam, manfaatkan lahan kosong demi mendukung ketahanan pangan dan percepatan penanganan stunting,” ajaknya.

Camat Teriak Dalawi, berharap ide yang dicanang Polsek Teriak juga bisa dilakukan di kecamatan lain. Sehingga penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkayang cepat turun.(lex)