Description

Cara Menggunakan Snap Camera di Zoom

Cara menggunakan snap camera di zoom.
Cara menggunakan snap camera di zoom. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Jika anda bosan dengan tampilan zoom anda yang begitu-begitu saja, anda bisa menggunakan fitur Snap Camera untuk membuat meeting di zoom begitu unik. Apalagi, anda akan mendapatkan banyak filter yang biasa anda temukan di aplikasi Snapchat ketika menggunakan Zoom.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut cara menggunakan Snap Camera di Zoom.

Langkah install Snap Camera di Zoom

Sebelum mulai menggunakan Snap Camera di Zoom, anda harus memastikan jika laptop anda speknya mendukung untuk install Snap Camera di Zoom. Spesifikasi laptop yang cocok dengan aplikasi Snap Camera adalah:
• Sistem operasi: Windows 10 (64 bit) atau yang lebih terbaru, macOS 10.13 atau yang lebih terbaru.
• Hardware: minimal Intel Core i3 2.5Ghz atau AMD FX 4300 2.6Ghz dengan RAM 4, Intel HD Graphics 4000 / Nvidia GeForce 710 / AMD Radeon HD 6450, resolusi layar 1280 x 768.

Jika laptop anda sudah dipastikan cocok dengan aplikasi Snap Camera, anda bisa langsung install dengan beberapa langkah berikut ini.
• Buka website resmi Snap Camera dengan alamat snapcamera.snapchat.com. Tekan tombol ‘Download’ dan tunggu hingga proses selesai.
• Setelah itu, klik dua kali pada aplikasi yang sudah terunduh dan lakukan instalasi dengan mengikuti petunjuk yang muncul di layar laptop anda.
• Pastikan aplikasi Snap Camera sudah berjalan dengan baik di laptop.

Cara Menggunakan Snap Camera di Zoom

Setelah proses instalasi selesai, Sekarang saatnya menjalankan Snap Camera di Zoom, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
• Buka aplikasi Zoom yang sudah terpasang di laptop anda. Kemudian, buka pengaturan aplikasi tersebut dengan cara klik ikon gear di ujung kanan atas.
• Pilih tab pengaturan video yang ada di sebelah kanan. Cari bagian ‘Camera’ dan pilih ‘Snap Camera’ sebagai kamera Zoom anda.
• Sekarang, anda bisa menggunakan filter-filter dari Snap Camera saat virtual meeting di Zoom.

Sekian tutorial cara menggunakan Snap Camera di Zoom. Ada banyak filter yang bisa anda pakai agar meeting di zoom anda lebih seru. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.(*)