Description

Kapolres Apresiasi Sinergisitas Jurnalis Bengkayang

Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno mengapresiasi sinergisitas yang dibangun pihaknya bersama jurnalis di Bengkayang. Hal itu disampaikan saat silaturahmi bersama Jurnalis di Bengkayang, Senin (20/2).
Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno mengapresiasi sinergisitas yang dibangun pihaknya bersama jurnalis di Bengkayang. Hal itu disampaikan saat silaturahmi bersama Jurnalis di Bengkayang, Senin (20/2). Foto: alex

Bengkayang, BerkatnewsTV. Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno mengapresiasi sinergisitas yang dibangun pihaknya bersama jurnalis di Bengkayang.

“Selama 7 Bulan melaksanakan tugas sebagai Kapolres Bengkayang banyak dibantu oleh rekan-rekan media mempublikasikan kegiatan yang dilakukan Polres Bengkayang baik itu di bidang penegakan hukum maupun Kamtibmas,” katanya.

Menurut Kapolres banyak informasi yang diterima dari rekan -rekan media dan sudah ditindaklanjuti. Sebagai contoh adalah yang berkaitan dengan PETI, kecelakaan lalu lintas dan tabrak lari serta narkoba yang menjadi musuh bersama.

Baca Juga:

Kapolres juga mengingatkan kepada wartawan yang hadir pada silaturahmi Senin (21/2), agar pemberitaan terkait anak bawah umur untuk menjaga privasi.

“Kita saling mengingatkan, kasihan nanti yang bersangkutan adalah anak di bawah umur mana kala wajah terekpos masa depannya bisa menjadi suram. Sudah suram kemarin karena kasus pelecehan, kalau dipublikasikan tidak disensor nanti kedepannya makin suram. Jadi tolong yaa rekan-rekan media wajahnya diblur,” Kapolres mengingatkan.

Kapolres juga berharap awak media yang hadir agar selalu memeriksa kembali informasi yang didapatkan agar informasi itu merupakan informasi yang shahih dan bukan hanya sekedar informasi abal-abal atau hoax.

“Kalau dapat informasi, cek lagi. Tanya pihak kepolisian. Tanya masyarakat. Selalu cek dan recek agar informasinya bisa dipertanggungjawabkan” pungkasnya.(lex)