Description

Marak Narkoba, Polres Bengkayang Perketat Perbatasan

Wakil Kapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata
Wakil Kapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata

Bengkayang, BerkatnewsTV. Polres Bengkayang memperketat jalur perbatasan RI – Malaysia untuk mencegah peredaran narkoba.

Mengingat dalam kurun waktu satu bulan terakhir, penyelundupan narkoba dari negeri jiran Malaysia melalui pintu perbatasan Bengkayang sedang marak.

“Bersama stakeholder terkait, kami terus memperketat area batas darat maupun laut mengantisipasi peredaran narkoba,” tegas Waka Polres Bengkayang, Kompol Michael Terry Hendrata kepada berkatnewsTV usai Jumat Curhat, Jumat (17/2).

Diakuinya, Bengkayang merupakan daerah yang rawan penyelundupan narkoba lantaran geografisnya yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan memiliki jalur tikus.

Baca Juga:

Karenanya, Michael mengajak semua pihak untuk bersama – sama memberantas penyelundupan dan peredaran narkoba. Apalagi, saat ini kerap menyasar generasi muda atau kalangan muda. Sehingga sepatutnya harus diselamatkan agar memiliki masa depan yang cerah terbebas dari narkoba.

“Untuk itu apabila ada informasi peredaran ataupun pemakaian narkoba, segera laporkan atau informasikan kepada pihak kepolisian,” imbaunya.

Menurutnya, kerja sama dengan semua terutama masyarakat sangat penting agar Bengkayang tidak menjadi pusat penyelundupan dan peredaran narkoba yang masuk ke Kalbar.

Ia juga memastikan Polres Bengkayang melalui Satres Narkoba kerap melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus-kasus narkoba meliputi pengedar dan pengguna.(lex)