Description

Gunung Selindung, Wisata Alam yang Menantang Adrenalin

Gunung Selindung di Kabupaten Sambas yang menantang adrenalin bagi para pelancong yang ingin berwisata
Gunung Selindung di Kabupaten Sambas yang menantang adrenalin bagi para pelancong yang ingin berwisata. Foto: iki

Sambas, BerkatnewsTV. Gunung Selindung merupakan gunung yang terletak di Desa Twi Mentibar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Untuk menuju gunung ini dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Di Gunung Selindung terdapat air terjun yang menarik untuk di kunjungi. Air terjun yang mengalir deras dan jernih ini merupakan tujuan utama masyarakat terutama remaja yang ingin mengisi liburan atau sekedar refreshing.

Air yang jernih dan sejuk menjadi daya tarik dari Air Terjun Selindung. Batu-batu besar di bawah air terjun menjadi tempat bermain para pengunjung. Apabila datang ke tempat tersebut, tidak sah rasanya kalau tidak mandi di bawah air terjun tersebut.

Baca Juga:

Untuk mencapai puncak dari Gunung Selindung, kita harus menyusuri jalan setapak sepanjang ± 200 m untuk mencapai kaki gunung. Untuk mencapai ke air terjun dibutuhkan jarak tempuh ± 400 m dari kaki bukit hanya dengan berjalan kaki. Keindahan panorama pegunungan yang lengkap dengan pertualangan akan sangat memuaskan.

Kita juga bisa melakukan aktivitas camping di puncak sambil melihat pemandangan Kecamatan Selakau bahkan Pemangkat. Jika anda ingin pendakian yang cukup menantang, anda bisa mencoba melakukan pendakian di gunung ini.(iki)