Description

Mengganti ID Line Tanpa Harus Ganti Nomor

Cara mengganti ID Line tanpa harus ganti nomor.
Cara mengganti ID Line tanpa harus ganti nomor. desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Jika anda menggunakan aplikasi Line untuk perpesanan, tentu anda akan mendapatkan ID Line. Tapi, banyak yang bingung bagaimana caranya mengganti ID tanpa harus ganti nomor.

Banyak alasan kenapa ingin mengganti ID Line. Bisa jadi karena kurang keren atau tidak sesuai. Sebetulnya pihak LINE tidak memberikan fitur di dalam aplikasi yang memungkinkan para usernya.

Walaupun begitu, anda masih tetap bisa mengganti ID lama dengan yang baru dengan sedikit cara yang bisa anda lakukan.

Apakah Data Akan Hilang Setelah Mengganti ID LINE?

Sebelum Anda mengetahui caranya, mungkin Anda akan kebingungan tentang data yang ada di akun sebelumnya. Untuk dapat mengatasi masalah tadi, pastikan sebelum menggunakan cara di bawah ini, Anda diharuskan melakukan backup data chat di akun lama terlebih dahulu.

Dengan demikian nanti semua data chat yang hilang dapat Anda pulihkan kembali. Namun untuk kontak sih sebetulnya dapat disinkronkan otomatis jika teman Anda memakai akun Line juga.

Cara Mengganti ID Line Tanpa Ganti Nomor Handphone

  1. Pastikan Akun Sudah Terverifikasi

Pastikan terlebih dahulu akun Line Anda telah terverifikasi dengan nomor HP dan juga telah aktif.

  1. Harus Ada Akun Tumbal

Anda harus membutuhkan satu akun Line yang akan dijadikan tumbal agar bisa memperoleh ID yang baru.

  1. Logout Aplikasi LINE

Untuk dapat logout Line, caranya hampir sama dengan cara mengganti ID LINE melalui nomor HP. Pastikan juga Anda sudah menghapus cache di aplikasi Line tersebut.

  1. Login Memakai Akun Tumbal

Buka aplikasi Line dan kemudian login memakai akun tumbal tersebut. Berikutnya, masukkan nomor HP. Pastikan anda memasukkan nomor HP yang sama (nomor di akun Line asli). Tunggu sampai Anda menerima SMS konfirmasi, berikutnya masukkan kode verifikasi Line tersebut.

  1. Logout Akun Tumbal

Setelah Anda berhasil masuk dengan akun tumbal, logout akun Line dengan cara menghapus data dan cache seperti cara di atas.

  1. Login Kembali ke LINE

Login kembali ke Line memakai akun asli Anda. Ingat Akun asli, bukan akun tumbal. Maka Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP dan memverifikasi akun tersebut. Setelah Anda berhasil melakukan proses verifikasi selesai, anda bisa mengganti ID melalui menu profil.

Itulah cara mengganti ID Line yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.(*)