Description

Basri Har Pimpin Kembali MUI Kalbar, Norsan: Kolaborasi Bina Umat

KH Basri Har yang terpilih kembali menjadi Ketua MUI Kalbar masa khidmat 2023 - 2028 melalui Musda MUI pada Minggu (12/2) memberikan cinderamata kepada Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan
KH Basri Har yang terpilih kembali menjadi Ketua MUI Kalbar masa khidmat 2023 - 2028 melalui Musda MUI pada Minggu (12/2) memberikan cinderamata kepada Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan. Foto: farhan

Mempawah, BerkatnewsTV. KH Basri Har terpilih kembali untuk kedua kalinya memimpin MUI Kalbar masa khidmat 2023 – 2028.

Basri Har terpilih melalui ajang Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Barat (Kalbar) pada Minggu (12/2) yang berlangsung di Rumah Budaya Melayu Kabupaten Mempawah.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan berharap MUI mampu berkolaborasi dan berelaborasi dengan baik bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam percepatan pembangunan dan pembinaan umat.

“Kita berharap MUI Kalbar tetap konsisten dalam memberi manfaat yang luas kepada masyarakat dengan bersinergi dan membangun kerjasama yang harmonis bersama pemerintah,” harapnya.

Baca Juga:

Ria Norsan melihat terlaksananya Musda MUI, merupakan cerminan niat baik dan kedewasaan seluruh peserta dalam bermusyawarah dan dalam menyampaikan aspirasi dan pendapat.

Norsan juga menekankan agar MUI Kalbar mampu merangkaikan dimensi-dimensi penting dalam berorganisasi, yakni dimensi gerak dan kemajuan, kesinambungan, dan dimensi perubahan.

“Kami juga berharap agar MUI mampu mengarahkan dan membina umat Islam dalam menanamkan dan memupuk aqidah Islamiyah, serta menjalankan syariah Islamiyah, agar terwujud masyarakat berkualitas (khaira ummah) dalam berbagai aspek kehidupan. Hal ini untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah NKRI,” pungkasnya.(tmB)