Description

Sinergisitas MUI – Pemerintah Cegah Aliran Sesat

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat menghadiri ramah tamah peserta Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalbar IX di Pendopo Bupati Mempawah, Jumat (10/2) malam.
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat menghadiri ramah tamah peserta Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalbar IX di Pendopo Bupati Mempawah, Jumat (10/2) malam. Foto: ist/ prokopim Mempawah/ tmB

Mempawah, BerkatnewsTV. Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan salah satu tugas dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah bersinergi dengan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten.

“Antara ulama dan umara ibarat seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Harus bersinergi dan saling melengkapi satu dengan yang lain,” jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya sinergitas MUI bersama pemerintah dalam mengantisipasi aliran – aliran yang bertolak belakang dengan kemaslahatan umat.

Baca Juga:

Hal itu disampaikan Ria Norsan saat menghadiri ramah tamah peserta Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalbar IX di Pendopo Bupati Mempawah, Jumat (10/2) malam.

Rangkaian Musda IX MUI digelar sampai dengan hari Minggu 12 Februari 2023 yang dihadiri seluruh pengurus MUI dari 14 kabupaten / kota.

Musda MUI nantinya diharapkan mampu menghasilkan tiga hal, yakni pertama mengevaluasi kinerja dari MUI dari periode sebelumnya, kedua merumuskan pokok-pokok program kerja untuk periode kedepan, dan ketiga yaitu pemilihan ketua baru untuk kepengurusan kedepannya.(tmB)