Description

PHRI Kubu Raya Bertekad Gaet Wisatawan

Uray Henny didaulat sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Kubu Raya masa bakti 2022 - 2023 setelah resmi dilantik Ketua BPD PHRI Kalbar Yuliardi Qamal, Sabtu (28/1).
Uray Henny didaulat sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Kubu Raya masa bakti 2022 - 2023 setelah resmi dilantik Ketua BPD PHRI Kalbar Yuliardi Qamal, Sabtu (28/1). Foto: lex

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Kubu Raya menyatakan komitmennya untuk mempromosikan pariwisata Raya dalam rangka menggaet wisatawan agar datang ke Kubu Raya.

“ini lah menjadi PR bagi kami untuk menggaet wisatawan datang ke Kubu Raya,” kata Ketua BPC PHRI Kubu Raya, Uray Henny.

Untuk wujudkan itu tambah Henny tentu dibarengi kerja sama dengan berbagai pihak terutama pemerintah daerah yang memiliki peran penting membangun infrastruktur pendukung.

“Kami akan mendorong pemerintah agar meningkatkan anggaran infrastuktur dalam rangka mendukung sektor pariwisata,”” ujarnya.

Selai itu Henny memastikan akan merangkul seluruh pelaku usaha yang bergerak di bidang hotel dan restoran yang telah banyak menjamur di Kubu Raya.

Baca Juga:

“Ini menjadi langkah pertama kami setelah dilantik akan merangkul seluruh restoran dan penginapan yang ada di Kubu Raya untuk menjadi anggota agar ikut bersama-sama mempromosikan pariwisata Kubu Raya sehingga bisa mendatangkan wisatawan,” tuturnya.

Apalagi ia melihat saat ini bisnis hotel dan restoran di Kubu Raya telah menjamur hingga sampai ke beberapa kecamatan. Ketika bisnis sudah dibuka maka harus ada makan dan menginap.

“Ini tentu akan menambah PAD Kubu Raya bisa lebih meningkat,” ucapnya.

Sebab wanita yang dipercaya sebagai General Manager Qubu Resort ini optimis sektor pariwisata Kubu Raya tidak kalah saing dengan daerah lain di Kalbar seperti di Pontianak atau Singkawang.

Henny didaulat sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Kubu Raya masa bakti 2022 – 2023 setelah resmi dilantik Ketua BPD PHRI Kalbar Yuliardi Qamal, Sabtu (28/1).

Ketua BPD PHRI Kalbar Yuliardi Qamal berharap BPC PHRI Kubu Raya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah terutama untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sebab sektor hotel dan restoran memberikan kontribusi untuk PAD sangat besar,” ujarnya.

Menurutnya hal itu sangat lah penting dalam rangka menarik wisatawan bisa datang ke Kubu Raya.(lex)