Description

Si Jago Merah Lahap Rumah di Nanga Tayap

Sebuah rumah di Jalan Trans Kalimantan Dusun Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap dilahap si jao merah. Peristiwa yang terjadi pada Selasa (17/1) membuat si pemilik rumah panik dan meminta pertolongan warga sekitar.
Sebuah rumah di Jalan Trans Kalimantan Dusun Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap dilahap si jao merah. Peristiwa yang terjadi pada Selasa (17/1) membuat si pemilik rumah panik dan meminta pertolongan warga sekitar. Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Sebuah rumah di Jalan Trans Kalimantan Dusun Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap dilahap si jao merah.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (17/1) membuat si pemilik rumah panik dan meminta pertolongan warga sekitar.

“Kesaksian istri saya Risa Susanti yang kebetulan berada di rumah, kebakaran diketahui pertama kali saat anak saya hendak menuju ke wc yang berada di belakang rumah, kemudian anak saya melihat sudah ada kobaran api di sekitar area antara ruang dapur dengan ruang keluarga sehingga anak saya berteriak dan melaporkan ke istri saya yang berada di depan rumah sedang berjualan,” ujar pemilik rumah Jonta Riporta, Rabu (18/1).

Mengetahui kebarakan tersebut istrinya langsung meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api, namun dikarenakan sebagian besar bangunan terbuat dari kayu membuat api cepat merambat ke bagian dapur rumah.

Baca Juga:

Anggota Polsek Nanga Tayap bersama masyarakat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Selang beberapa lama bantuan mobil pemadaman dari Perusahaan BGA Grup dan dari unit Pemadam dari Kecamatan Sandai datang membantu memadamkan kebakaran.

Kapolsek Nanga Tayap IPDA Risandy menyampaikan, kobaran api dapat dipadamkan sekira dua jam dan akibat kebakaran tersebut ruangan rumah bagian tengah sampai dapur habis terbakar namun tidak ada korban jiwa.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik atau arus pendek sebagai,” ujarnya.(naf)